Layanan Kami

Security / Satpam

PERLINDUNGAN PERUSAHAAN

Kami menyediakan jasa keamanan profesional dan dapat diandalkan untuk melakukan perlindungan terhadap perusahaan Anda.

Anggota Keamanan Terampil

Personil kami yang ditugaskan adalah anggota satuan pengamanan yang telah dibekali dengan kemampuan dan ketrampilan berkaitan dengan tugas–tugas pengamanan di lapangan. Sehingga mereka mampu bertugas menyelenggarakan keamanan serta ketertiban di lingkungan/tempat kerjanya meliputi aspek-aspek pengamanan fisik, personil, informasi dan pengamanan teknis lainnya.

Produktif

Perusahaan kami memiliki standarisasi untuk personil tenaga keamanan yang berusia masih produktif, dapat menghasilkan layanan jasa keamanan yang handal dan professional.

 

PERLINDUNGAN PERUMAHAN

Jasa keamanan untuk lingkungan perumahan sangat diperlukan untuk mengantisipasi tindakan kriminal baik yang datang dari luar maupun dalam. Selain itu juga, hal tersebut dapat memberikan rasa aman serta memberikan rasa nyaman, dan menjadi bagian lingkungan sosial yang juga ikut berinteraksi dengan warga.

Pengamanan penuh

Pengamanan di perumahan merupakan pengamanan penuh atau 24 jam dan dilakukan oleh minimum 3 personil yang bekerja secara bergantian (shift). Namun, kami juga memberikan pilihan untuk sistim penjagaan, apakah pada waktu tertentu seperti malam hari atau saat lebaran, event-event seperti pesta pernikahan, dan sebagainya.

Pengamanan terbaik

Kami berkomitmen memberikan pelayanan pengamanan yang terbaik dengan menempatkan personil kemanan yang terbaiknya di komplek perumahaan Anda.

 

PERLINDUNGAN PRIBADI

Jasa pengawalan pribadi atau bodyguard adalah Satuan Pengamanan Khusus yang memiliki kemampuan ilmu Bela Diri, penyelamatan baik klien atau orang banyak.

Sumber Daya Manusia

Kami mengembangkan usaha bisnis melalui pengelolaan sumber daya manusia terpilih memberikan kesempatan menunjukkan prestasi dan berdedikasi tinggi. Pada hakekatnya Pengawal vip atau Bodyguard mampu menyelenggarakan rasa aman nyaman dan mampu mengatasi permasalahan dihadapi.

Pengawalan khusus

Pengawalan pribadi biasanya diperuntukan untuk keamanan secara khusus, misalnya pengawalan tamu negara, pengawalan selebriti, pejabat pemerintah, dan lain sebagainya.

Fungsi

Pengawalan pribadi ini memberikan keamanan yang extra sekaligus memperlihatkan kesan lebih elegan penampilan bagi penguna. Selain itu, tujuan atau fungsi utama dalam menggunakan tenaga jasa pengawalan pribadi adalah meminimalkan gangguan keamanan kehidupan disekeliling anda.

 

PERLINDUNGAN ACARA DAN EVENT

Keamanan suatu acara terutama acara skala sedang dan besar adalah hal yang paling penting. Terlebih lagi, acara menargetkan jumlah pengunjung yang banyak. Banyaknya pengunjung meningkatkan juga risiko keamanan acara tersebut.

Elemen keamanan

Sebuah acara membutuhkan sistem keamanan yang akan menjaga acara dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, panitia acara atau event organizer harus mempersiapkan elemen keamanan acara yang sesuai dengan kebutuhan.

Tim kemanan acara/event kami

Atas dasar hal tersebut diatas, kami sebagai perusahaan penyedia jasa keamanan, mempunyai anggota keamanan yang professional dan lengkap untuk mengamankan kondisi atau situasi acara Anda, agar dapat acara dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Cleaning Service

Persaingan usaha yang sedemikian ketat telah mendorong perusahaan untuk lebih berkonsentrasi pada rangkaian proses atau aktivitas penciptaan produk dan jasa yang terkait dengan kompetensi utamanya (core competence). Dengan melakukan fokus tersebut, niscaya dapat dihasilkan sejumlah produk dan jasa yang memiliki kualitas yang andal dan memiliki daya saing tinggi di pasar global.

Konsekuensi logis dari strategi ini adalah keputusan pimpinan perusahaan atau manajemen untuk mengalihdayakan atau menyerahkan proses-proses yang bukan merupakan core compentence perusahaan tersebut ke pihak lain. Aktivitas yang dikenal dengan istilah outsourcing ini telah menggejala di seluruh dunia dan telah terbukti dapat meningkatkan daya saing usaha secara signifikan.

Mengapa Outsourcing Cleaning Service?

Alasan melakukan outsourcing cleaning service atau jasa pembersihan antara lain dapat dikemukakan sebagai berikut:

  1. Meningkatkan fokus perusahaan

Dengan melakukan outsourcing cleaning service, perusahaan dapat memusatkan diri pada masalah dan strategi utama dan umum. Pelaksanaan aktivitas kebersihan sehari-hari, yang menghabiskan tenaga dan waktu jika ditangani sendiri, diserahkan pada pihak ketiga. Dengan meningkatkan fokus pada bisnis utamanya, perusahaan akan mampu lebih mengingkatkan lagi core competence atau kompetensi utamanya.

2. Memanfaatkan kemampuan spesialist.

Secara alamiah, spesialisasi pekerjaan yang dimiliki dan dikembangkan oleh penyedia outsourcing cleaning service, mengakibatkan penyedia outsourcing cleaning service tersebut memiliki keunggulan kompetensi dibidangnya yaitu jasa pembersihan. Perusahaan cleaning service seringkali melakukan investasi jangka panjang dibidang peralatan kebersihan, pengembangan cara kerja serta pelatihan sumber daya manusianya sehingga betul-betul mahir dibidangnya. Disamping itu, perusahaan cleaning service sering kali mempunyai pengalaman cukup banyak bekerja dengan para kliennya dalam memecahkan masalah-masalah penanganan kebersihan dan pengelolaan SDM.

3. Membagi Resiko

Apabila aktivitas pembersihan dan pemeliharaan gedung dilakukan oleh perusahaan sendiri, semua investasi yang diperlukan untuk setiap aktivitas tersebut harus dilakukan oleh perusahaan sendiri pula. Dengan demikian, seluruh resiko baik menyangkut resiko keuangan dan operasional, ditanggung sendiri. Namun jika di-outsourcing-kan maka resiko ditanggung bersama.

4. Sumber daya sendiri dapat digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan lain.

Sumber daya perusahaan meliputi permodalan, sumber daya manusia, dan fasilitas. Dalam hal sumber daya manusia, tenaga yang selama ini digunakan untuk aktivitas cleaning service atau pembersihan dan pemeliharaan gedung yang nota bene kegiatan rutin dan kecil-kecil, dapat dialihkan untuk hal-hal lain seperti pemenuhan kebutuhan konsumen.

Memilih mitra Outsourcing di bidang cleaning service

Memilih dan menentukan penyedia jasa cleaning service yang profesional bisa jadi merupakan pekerjaan yang tidak gampang. Hal ini disebabkan terdapat puluhan bahkan ratusan baik perorangan maupun badan usaha yang mengaku sebagai penyedia jasa cleaning service profesional.  Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih penyedia jasa cleaning service agar tidak salah pilih antara lain adalah apakah perusahaan tersebut berbadan hukum, taat bayar pajak, mempunyai ijin resmi sebagai penyedia jasa pekerja, anggota dari asosiasi profesi (APKLINDO), dan jaminan kesehatan karyawan.

Dengan demikian pemilihan penyedia jasa cleaning service yang akan dipakai jangan hanya semata-mata mempertimbangkan harga yang murah tetapi pilihlah penyedia jasa cleaning service yang menawarkan nilai kontrak yang “reasonable” atau pantas untuk suatu kualitas jasa yang baik.

Driver

Profesi sopir merupakan pekerjaan yang memiliki kriteria dan tanggung jawab tidak mudah. Jangan heran kalau ada tes yang perlu dilakukan calon pelamar sebelum diterima bekerja sebagai sopir pribadi, sopir perusahaan atau sopir angkutan umum pun.

Syarat menjadi seorang sopir tentu memiliki kualifikasi yang ditetapkan pihak pemberi kerja. Tentu calon pelamar harus memiliki legalitas berkendara seperti SIM A. Jasa outsourcing supir bisa membantu Anda mencari tenaga kerja yang memiliki legalitas tersebut.


Keahlian yang harus dimiliki calon sopir berkualitas

Tak hanya memiliki standar kualifikasi semata, seorang sopir yang berkualitas wajib memiliki etika bekerja. Apa saja? Yuk, simak syarat menjadi sopir profesional yang wajib dimiliki calon pelamar kerja!


Memiliki pengetahuan dan wawasan luas terkait lalu lintas

Legalitas SIM A merupakan syarat utama yang harus dipenuhi oleh calon pelamar. Selain itu, sopir wajib memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas terkait tata tertib lalu lintas.


Jangan sampai Anda memiliki sopir yang kurang berpengalaman dalam berkendara sehingga melanggar peraturan lalu lintas. Anda jelas tidak ingin membayar denda tilang akibat kecerobohan ini, bukan? Pastikan memilih tenaga kerja yang profesional dari jasa outsourcing supir.


Punya kesadaran dan tanggung jawab

Etika profesi wajib dimiliki oleh semua pekerja di sektor apa saja termasuk seorang sopir. Sopir profesional memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap pekerjaan yang dilakoni. Anda bisa memiliki sopir yang menjaga dan merawat kendaraan secara optimal sebagai bentuk tanggung jawab tersebut.


Punya keahlian berkendara yang tidak diragukan

Tidak ada salahnya melakukan tes berkendara dengan kandidat terpilih agar Anda tahu keahlian sang sopir. Setidaknya Anda bisa memastikan keselamatan dan kenyamanan diri sendiri saat berkendara di jalan raya. Jasa outsourcing supir memberikan jaminan pekerja yang memiliki skill mumpuni.


Memiliki loyalitas

Loyalitas tinggi merupakan syarat utama profesi sopir sehingga bisa membedakan mana urusan pribadi dan pekerjaan. Mereka mengutamakan pekerjaan lebih baik dibandingkan dengan keperluan pribadi.


Mampu berkomunikasi dan menjaga hubungan dengan baik

Sopir profesional memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik pada siapa saja. Hubungan yang baik dengan atasan atau bos membuat sopir memiliki nilai lebih dibandingkan tipe sopir yang kurang pandai komunikasi.


Jasa outsourcing supir memberikan pelatihan dan training sehingga memastikan kualitas tenaga kerja sesuai keinginan Anda. Calon sopir profesional memiliki pengetahuan terkait kondisi wilayah atau daerah sekitar.

Staff Administrasi dan Resepsionis

Administrasi Perkantoran Bukan Pekerjaan Mudah

Tunggu dulu, jangan minder dulu. Sejatinya pekerjaan ini memang memiliki tugas yang cukup komplek, mengenai tata kelola administrasi perkantoran. Ya iyalah namanya juga Administrasi Perkantoran. Tidak hanya mengurusi dokumen-dokumen saja, tapi juga melayani masalah kebutuhan atau sumber daya yang dibutuhkan karyawan untuk bekerja.

Tugas utama Administrasi Perkantoran adalah melakukan perekapan data, mengelola dokumen dan tentunya menyimpannya secara terstruktur. Admin kantor juga perlu membangun hubungan baik dengan setiap karyawan. Karena lagi-lagi bidang yang dikerjakannya ini akan berhubungan dengan karyawan dan manejemen perusahaan.

Berikut tugas Administrasi Perkantoran secara umum :

1. Menerima Panggilan Telepon

Seorang admin kantor biasanya yang paling bertugas untuk urusan komunikasi melalui telepon, menerima dan melakukan panggilan melalui telepon dari pihak luar. Di sini perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Untuk perkantoran skala kecil menengah, biasanya ya memang harus bertugas untuk menjawab telepon. Beda jika untuk perusahaan skala besar, biasanya sudah ada divisi lain semisal Customer Service.

Di sini tugas administrasi perkantoran sebagai penghubung juga. Kadang harus berhubungan dengan relasi dari kantor lain untuk urusan kerjasama bisnis dan lain sebagainya.

2. Membuat Agenda Kantor

Dari komunikasi melalui telepon, kadang ada relasi yang ingin bertemu dengan pimpinan perusahaan atau divisi lain. Nah, tugas Administrasi Perkantoran juga harus menyiapkan agenda untuk kegiatan-kegiatan semacam ini. Tapi untuk mengagendakan jadwal pertemuan, perlu adanya komunikasi dengan bagian lain agar jadwal bisa tersusun dengan tepat dan tidak bertabrakan.

3. Entri Data Perusahaan

Nah yang menjadi tugas utama di setiap kantor untuk pekerjaan ini biasanya adalah masalah entri data (rekap data). Data transaksi dari klien, data informasi konsumen dan lainnya harus direkap. Tenang, tidak semuanya di rekap sendiri. Jika perusahaan sudah ada divisi lain, misal divisi gudang, biasanya tugas admin kantor hanya merekap kesimpulan yang telah dilakukan dari divisi lain.

Baca juga : Ini Beberapa Gambaran Profesi di Dunia Kerja

Administrasi perkantoran harus punya ketelitian yang mendalam. Data-data seperti alamat, nomor telepon, dan lainnya harus direkap dengan terstruktur agar mudah untuk dicarinya.

4. Melakukan Arsip Data

Agar data-data mudah dikelola, maka perlu dilakukan pengarsipan. Ini juga yang menjadi tugas Administrasi Perkantoran. Sehingga data dokumen dan apapun itu bisa terorganisir dengan baik.

Sekilas memang terlihat banyak sekali tugas dari Administrasi Perkantoran. Tapi yakinlah, jika Anda sudah tahu dan senang dengan pekerjaan ini, tugas-tugas tersebut tidaklah menjadi beban.

Semua pekerjaan itu ada resiko dan tanggung jawab yang harus diemban. Semua tinggal terserah diri kita masing-masing. Jika Anda memang sudah mantap dengan pekerjaan ini ya lakukan saja.

Saya yakin jika menjalani pekerjaan dengan hati senang dan kita nyaman dengan pekerjaan itu, maka semuanya akan berjalan lancar. Tidak perlu merisaukan apa saja pekerjaannya, yang penting lakukan sesuai tanggung jawab yang diberikan.

Tugas Administrasi Perkantoran ini sangat penting, itu artinya keberadaan Anda di kantor juga sangat vital. Kemampuan Anda sangat dibutuhkan untuk urusan Administrasi ini.

Biasanya perusahaan yang membutuhkan Administrasi Perkantoran akan mencari kandidat mulai dari lulusan D2 Administrasi Perkantoran. Tapi jika perusahaan tersebut sudah bonafit, biasanya persyaratan pendidikan minimal S1. Tapi tak masalah, jika Anda memang mampu dan telah berpengalaman, ajukan saja lamaran Administrasi Perkantoran. Yang penting coba dulu saja, jangan pesimis. :)

Labour Supply

Ringkasan jelas tentang pengertian tenaga kerja dan angkatan kerja. Selamat hari ini sobat-sobat pembaca sekalian. Mungkin kalian sering mendengar istilah tenaga kerja, baik itu dilingkungan tempat tinggal kalian ataupun di sekolah kalian. Nah…, Pada kesempatan ini kami akan menulis artikel tentang definisi tenaga kerja.Untuk memahaminya kamu bisa langsung membaca artikel dibawah ini.

A. Apa Pengertian Tenaga Kerja dan Angkatan Kerja?

Yang dimaksud dengan tenaga kerja adalah seseorang atau penduduk yang sudah memasuki usia kerja dan siap untuk melakukan pekerjaan. Diantaranya mereka yang bekerja, mereka yang mencari suatu pekerjaan maupun mereka yang mengurus rumah tangga. Jadi dapat disimpulkan tenaga kerja yaitu orang sudah cukup umur untuk melakukan pekerjaan.

Sedangkan yang dimaksud dengan angkatan kerja adalah seseorang atau penduduk yang sudah sudah memasuki usia produktif untuk bekerja maupun mencari pekerjaan.

B. Jenis-Jenis Tenaga Kerja Berdasarkan Kemampuan

Berdasarkan kemampuan yang dimiliki tenaga kerja umumnya dibagi kedalam 3 (tiga) jenis, yang diantaranya sebagai berikut ini:

1. Tenaga kerja terdidik.

Tenaga kerja terdidik yaitu seseorang yang sudah cukup umur untuk bekerja dan mendapatkan keahlian atau kemahiran pada suatu bidang baik itu melalui pendidikan formal atau non formal, misalnya seperti Insinyur, sarjana tekhnik, sarjana ekonomi, dokter spesialis dan lain-lain.

2. Tenaga kerja terlatih.

Merupakan jenis tenaga kerja terlatih yaitu seseorang yang sudah cukup umur untuk bekerja dan mendapatkan keahlian dari pelatihan ataupun dari pengalaman kerja. Misalnya seperti pelayan toko atau super market, tukang masak, montir, sopir dan lain-lain.

3. Tenaga kerja tidak terdidik.

Tenaga kerja yang tidak terdidik yaitu seseorang yang sudah cukup umur untuk bekerja tapi dia tidak mendapatkan pendidikan maupun pelatihan terlebih dahulu atau pendidikannya hanya tingkat bawah. Misalnya seperti tukang kuli panggul, pembantu dan lain-lain.

C. Jenis-Jenis Tenaga Kerja Berdasarkan Hubungan Dengan Produk

1. Tenaga kerja langsung.

Tenaga kerja langsung merupakan tenaga kerja yang kerjanya langsung bersentuhan atau berhubungan dengan barang ataupun jasa, misalnya seperti karyawan pabrik pada bagian produksi barang, pegawai salon, penyanyi dan lain-lain.

2. Tenaga kerja tidak langsung.

Dan tenaga kerja tidak langsung merupakan tenaga kerja yang kerjanya tidak langsung bersentuhan atau berhubungan dengan barang, misalnya seperti owner bisnis, produser, sutradara film, analisis dan lain-lain.